HeadlineHumaniora

DKP3 Bersama TPID Depok Gelar Pangan Murah di Sawangan

49
×

DKP3 Bersama TPID Depok Gelar Pangan Murah di Sawangan

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.com – Guna menekan laju inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kembali menyelenggarakan Gelar Pangan Murah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Hortikultura (Toko Tani Indonesia Center) Kementerian Pertanian RI. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Sawangan.

Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani menjelaskan, komoditi yang dijual pada gelar pangan murah berupa komoditi kebutuhan pokok. Seperti beras, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah dan gula pasir yang dijual lebih rendah dibanding dengan harga pasaran.

“Dari pelaksanaan gelar pangan murah tersebut secara umum berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi, mendapat apresiasi dari masyarakat karena selain harganya lebih murah, kualitasnya juga bagus,” ujarnya, dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

“Sehingga berharap bahwa kegiatan serupa dapat digelar secara rutin per bulan dengan jenis komoditi yang lebih beragam dan jumlahnya lebih banyak,” sambungnya.

Menindaklanjuti saran dan masukan dari masyarakat, imbuhnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui DKP3 akan melaksanakan secara rutin kegiatan gelar pangan murah setiap bulan. “Dengan menggandeng Direktorat Jenderal Hortikultura (Toko Tani Indonesia Center) Kementerian Pertanian RI,” tandasnya.

BACA JUGA:  Rumah Penerima KDS RTLH di Kukusan Dipasangi Plakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *