BalaikotaHeadline

Ratusan ASN Kota Depok Dilantik

572
×

Ratusan ASN Kota Depok Dilantik

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Depok Mohammad Idris menyalami ASN usai kegiatan rotasi, mutasi dan promosi jabatan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini Selasa (02/05/23) di Aula Dibaleka Lantai 10. (Foto : Diskominfo)

WartaDepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Selasa (02/05/23) sore. Sebanyak 587 ASN dilantik langsung oleh Wali Kota Depok di Aula lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok.

Di antara ratusan ASN ini terdapat 12 Kepala Perangkat Daerah (PD) yang dirotasi dan satu ASN yang dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok hasil lelang jabatan, yaitu Rahman Pujiarto.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok yang kerap disapa Kiai Idris mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi tidak terlepas dari siklus manajemen penyelenggaraan pemerintah daerah atau pemerintah kota yang bersifat konsolidatif dan dipadukan dengan nilai-nilai humanis dan birokratis.

“Kenapa humanis karena pertimbangan-pertimbangan, rotasi, mutasi dan promosi tidak lepas dari hal-hal yang bersifat pribadi, maksudnya kesehatan dan sebagainya, juga ada kebutuhan keluarga ini yang kita maksud ada unsur humanis,” katanya, usai melantik ratusan ASN Pemkot Depok.

“Saya jelaskan saja biar jelas bahwa di antaranya, misalnya Pak Lurah minta mundur karena dia harus melayani ibunya yang sedang sakit, artinya lurah ini harus diganti dimutasi seperti itu,” tuturnya.

Tentunya ada kebutuhan kerja di bidang bidang tertentu di Perangkat Daerah dan juga pertimbangan waktu kerja dan hasil evaluasi.

“Yang sudah di atas 3 tahun, apalagi yang sudah 5 tahun, ini kita evaluasi sehingga memang harus dirotasi maupun dimutasi,” ujarnya.

“Pertimbangan lainnya ialah penyegaran suasana dan agar mendapatkan tantangan yang baru,” ucapnya.

“Ada pejabat-pejabat yang memang bagus kerjanya, tapi dia harus menghadapi sebuah tantangan yang baru, jadi tidak selalu ketika mutasi ini kinerjanya buruk, tidak ya,” jelas Kiai Idris.

Selain itu ada juga karena kondisi kesehatan, kondisi keluarga dan pertimbangan yang lainnya, sehingga ada sekitar 587 ASN yang dilakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan.

“Saya berharap sebagai pimpinan daerah kepada para pejabat yang pada hari ini dilantik kiranya menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, rendah hati, loyalitas dalam menjalankan amanah,” jelasnya.

“Bekerjalah dengan ikhlas, lapang dada, segera beradaptasi dengan lingkungan baru dan memberikan kinerja terbaik sebagai bentuk rasa syukur kita akan rezeki yang diberikan di jalur pemerintahan,” pesan Kiai Idris.

Ia juga mengimbau agar setiap ASN bersedia menerima dengan lapang dada berbagai kritik dan saran yang membangun dalam rangka mendukung Kota Depok.

“Jadi mohon maaf ketika nanti ada mutasi, perpindahan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang introspeksi diri,” katanya.

“Ini sangat kita perlukan, sehingga dapat meningkatkan kerja-kerja di bidang ataupun di dinas yang baru,” ungkapnya.

“Mengabdi tiada henti dimanapun posisi untuk kota dan warga Depok dalam harmoni, itu harapan kita semuanya, maka selamat bekerja dan berkinerja, tetap semangat dan salam sehat,” tandasnya.

BACA JUGA:  PMI Kota Depok Evaluasi Pelaksanaan Bulan Dana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *