HeadlineHumaniora

Ratusan Stan UMKM Banjiri Gebyar Nusantara HUT ke-78 TNI

73
×

Ratusan Stan UMKM Banjiri Gebyar Nusantara HUT ke-78 TNI

Sebarkan artikel ini
Ratusan stan UMKM ramaikan acara Gebyar Nusantara HUT ke-78 TNI tingkat Kota Depok, di Jalan Limo Raya, Kecamatan Limo, 7-8 Oktober 2023. (Foto: Diskominfo Depok).

WartaDepok.com – Ratusan Stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut memeriahkan acara Gebyar Nusantara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, di Jalan Limo Raya, 7-8 Oktober 2023.

Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Infanteri Totok Prio Kismanto mengatakan, TNI mempunyai kewajiban untuk turut memajukan UMKM di wilayah kerjanya. Oleh sebab itu, di setiap acara selalu melibatkan UMKM.

“Untuk menguatkan perekonomian masyarakat kami sediakan 150 stan UMKM untuk menjajakan produk usahanya,” ujarnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Ratusan stan tersebut menjual aneka jenis produk. Mulai kuliner, fesyen, mainan anak-anak dan lain sebagainya.

Kolonel Inf Totok mengajak masyarakat Kota Depok khususnya Kecamatan Limo dan Cinere untuk meramaikan acara Gebyar Nusantara. Selain lebih mengenal budaya asli Indonesia, diharapkan melalui kegiatan ini roda perekonomian juga berputar.

“Ayo masyarakat datang dan ramaikan acara ini, bela dan beli produk-produk UMKM dan nikmati setiap kegiatan yang disajikan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kodim 0508/Depok mengenalkan kembali budaya dari Jawa yaitu Wayang Kulit dan Campur Sari dalam acara tersebut. Pagelaran Wayang Kulit sudah berlangsung Sabtu (07/10) malam.

Kemudian acara juga dirangkai dengan kegiatan Senam Kesehatan Jasmani, Zumba, parade Marawis, Hadroh, Kasidah, dan Lomba Kreasi Band.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas, Pemkot Depok Akan Adakan Pelatihan Pokmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *