HeadlineOlahraga

Galaxy Stars Borong Juara di Turnamen Internasional

129
×

Galaxy Stars Borong Juara di Turnamen Internasional

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.com – Pertama kali dalam sejarah, club basket asal Bogor, Galaxy Stars Basketball (GSB) meraih Juara 1 di Turnamen 5th International CGR Children Championship 2023 (3C).

Tak tanggung tanggung  dalam  ajang bergengsi berskala Internasional ini GSB memborong dua Piala juara 1 untuk kategori KU 13 Putri dan kategori KU 11 Putri, sedangkan untuk KU 9 mix cukup membawa piala Juara 3.

Turnament yang diselenggarakan dari tanggal 10 Oktober hingga 21 Oktober 2023 ini sangat bergengsi karena memiliki Lisensi langsung dari FIBA ASIA.

Menggunakan system round roubin  kemenangan kali ini sempat diwarnai adegan dramatis justru saat KU 13 Putri berhadapan dengan Victoria Blue dengan perolehan score 23-24. Dan GSB menang di 29 detik terakhir.

Ketua Umum Galaxy Stars Basketball Iman Firman mengatakan dari semua turnamen yang pernah diikuti baru kali ini   yang memacu adrenalin.

‘’Saya sangat terpukau dan terharu dengan perjuangan pemain di detik terakhir, bisa memenangkan permainan dengan score yang sangat tipis,’’ujarnya.

 

Karena tidak dipungkiri jika club Victoria ini merupakan langganan juara nasional.  Selain Victoria lawan berat lainnya adalah tuan rumah Club CGR dan Warrior yang juga sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi.

‘’Lawan kita cukup berat , tetapi semua itu bisa diraih asalkan ada kemauan yang kuat dengan cara berlatih ,’’ujarnya.

Dari semua pertandingan, KU 13 Putri menang mutlak. Hal senada disusul oleh juniornya di KU 11 Putri yang juga menang telak, sedangkan KU 9 Mix hanya berhasil membawa Juara 3.

Kendati demikian, Iman tak cukup puas dengan kemenangan kali ini. Karena masih banyak goal yang harus diraih. Salahsatunya ialah mengikuti turnamen Internasional di Singapura dalam waktu dekat ini.

’’Ibaratnya kami ingin cek ombak untuk ikut serta di Turnamen FIBA Cup Internasional di Singapura,’’ujarnya.(*)

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca Depok Hari Ini, Senin 28 Oktober 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *