BalaikotaHeadline

Kota Depok Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional dalam Peringatan Harganas ke-31

29
×

Kota Depok Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional dalam Peringatan Harganas ke-31

Sebarkan artikel ini
Kota Depok meraih penghargaan tingkat nasional, yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat menghadiri rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 26-27 Juni 2024. (Foto: Humas Depok)

WartaDepok.com – Kota Depok kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih dua penghargaan tingkat nasional.

Penghargaan pertama berasal dari Kampung KB Kelurahan Baktijaya yang berhasil meraih Juara Pertama Nasional kategori Kota Regional 1 unggul dari Jakarta Timur dan Mojokerto.

Penghargaan kedua berkat prestasi Depok yang memperoleh Juara Pertama Nasional untuk kategori Bina Keluarga Balita (BKB), diraih oleh BKB Seruni Kelurahan Pondok Petir.

Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat menghadiri rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 26-27 Juni 2024.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh warga Depok, khususnya masyarakat RW di Kelurahan Baktijaya dan Kelurahan Pondok Petir.

Penghargaan ini, menurutnya, merupakan bukti dari kerja keras dan kolaborasi yang solid antara pemerintah dan warga.

“Alhamdulillah, saya di sini mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menerima penghargaan ini. Terima kasih kepada seluruh warga Depok, khususnya RW di Kelurahan Baktijaya dan Pondok Petir,” katanya, usai menghadiri Harganas ke-31 di Kota Semarang.

“Terima kasih juga kepada para lurah dan RW yang mendukung sehingga kami dapat meraih juara satu tingkat nasional, baik untuk Kampung KB maupun Bina Keluarga Balita,” ujar Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Lebih lanjut, ia berharap prestasi ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi RW dan Kampung KB lainnya di Kota Depok.

“Menjadi juara berarti penilaiannya didasarkan pada indikator yang bagus. Indikator-indikator ini dibuat oleh BKKBN Pusat. Dengan meraih juara satu, berarti Kampung KB di Baktijaya dan Pondok Petir telah memenuhi standar yang tinggi,” tutur Bang Imam.

“Kami berharap para penyelenggara program KB di setiap RW dan kelurahan dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan di Pondok Petir dan Baktijaya,” ungkapnya.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kota Depok, tetapi juga menunjukkan komitmen kota ini di bawah kepemimpinan Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono dalam meningkatkan kualitas program KB dan Kesejahteraan Keluarga.

“Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi daerah lain untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam program-program pemberdayaan masyarakat,” tutupnya.

BACA JUGA:  Buruan Daftar! Pemkot Depok Buka Penerimaan PPPK Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *