HeadlineHumaniora

Lewat Program BIAS, Puskesmas Sukmajaya Sasar 2.139 Siswa

17
×

Lewat Program BIAS, Puskesmas Sukmajaya Sasar 2.139 Siswa

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan BIAS di SDIT Bina Insan Kamil yang dilaksanakan Puskesmas Sukmajaya, belum lama ini. (Foto: Diskominfo Depok).

WartaDepok.com – Sebanyak 2.139 siswa dari 25 Sekolah Dasar (SD) negeri maupun swasta akan mendapatkan imunisasi lanjutan melalui program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada Bulan Agustus.

Seluruh siswa tersebut tersebar di wilayah Kelurahan Tirtajaya dan Mekarjaya.

Penanggung Jawab Imunisasi Puskesmas Sukmajaya, Hermawati mengatakan imunisasi diberikan kepada siswa kelas 1 dengan jumlah 1.052 siswa untuk Campaka Rubella.

Serta, kelas 5 dan 6 yang berjumlah 1.087 siswa untuk Human Papillomavirus (HPV).

“Sebelum pelaksanaan program ini kami sudah mengimbau dan memberikan edukasi kepada pihak sekolah serta orang tua untuk pentingnya imunisasi ini. Terlebih adanya vaksin HPV yang cukup mahal dan dapat mencegah kanker serviks pada anak,” ungkapnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Hermawati menambahkan, dalam pelaksanaannya, bagi siswa yang belum mendapatkan imunisasi dapat mendatangi UPTD Puskesmas Sukmajaya untuk pelaksanaan BIAS susulan.

Atau, jika jumlah siswa yang belum melakukan imunisasi masih banyak maka pihak Puskesmas bisa mendatangi sekolah kembali untuk BIAS susulan.

“Kami akan ada bias susulan juga untuk anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi,” tutupnya.

BACA JUGA:  Catat Jadwalnya! RSUD KiSA Bakal Gelar Operasi Katarak Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *