BalaikotaHeadline

Idris Tekankan Perawatan dan Keamanan Taman Albar

51
×

Idris Tekankan Perawatan dan Keamanan Taman Albar

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

WartaDepok.com – Peresmian Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat (Taman Albar) yang terletak di Kecamatan Sawangan-Bojongsari dijadwalkan berlangsung Kamis (19/09/24) besok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, sebagian besar fasilitas sudah siap, termasuk jembatan gantung yang telah selesai dibangun, meski beberapa elemen pengamanan masih perlu disempurnakan.

“Jembatan gantung sudah selesai, hanya pagar pengaman untuk anak-anak baru sebagian yang selesai, semoga hari ini bisa rampung sepenuhnya, sehingga semua sudah siap saat peresmian besok,” katanya di Balai Kota Depok, Rabu (18/09/24).

Wali Kota Depok yang akrab disapa Kiai Idris ini menegaskan, penggunaan fasilitas ini perlu dilakukan secara bertahap untuk memastikan keamanan, terutama dalam hal penguatan struktur.

“Baut-baut perlu dikontrol dan akan ada perawatan selama satu bulan ke depan,” ujarnya.

“Jadi meskipun taman akan diresmikan besok, penggunaannya masih akan terbatas (jembatan gantung), harapan kami dalam dua hingga tiga pekan atau maksimal satu bulan, fasilitas ini sudah bisa dimanfaatkan secara penuh,” jelasnya.

Kiai Idris pun mengingatkan, masyarakat agar tidak langsung memadati lokasi setelah peresmian, karena proses penyempurnaan dan perawatan masih terus berlangsung.

“Masyarakat diharapkan bersabar, besok hanya beberapa orang yang akan naik untuk peresmian, dan taman baru akan siap untuk digunakan secara maksimal dalam beberapa minggu mendatang,” ungkapnya.

Selain itu juga, taman tersebut sudah dibuka secara terbatas untuk keperluan perawatan dan persiapan sumber daya manusia (SDM).

Dia menyampaikan, setelah perawatan intensif selama beberapa hari, taman tersebut diproyeksikan siap dibuka sepenuhnya pada Selasa minggu depan.

“Peresmian akan dilakukan besok, namun hal-hal seperti persiapan SDM dan perawatan akan berlangsung hingga Senin, dan pada Selasa taman ini diharapkan sudah bisa diakses oleh masyarakat secara penuh,” tandasnya.

Taman Albar ini diharapkan menjadi ruang terbuka hijau yang bermanfaat bagi warga Depok, serta menjadi salah satu destinasi wisata dan rekreasi baru di wilayah barat Kota Depok.

BACA JUGA:  Lokasi SIM Keliling Depok Hari Ini, Jumat 11 Oktober 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *