HeadlineKota Kembang

KPU Tetapkan Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada 2024

18
×

KPU Tetapkan Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Depok, Willi Sumarlin. (Foto: Diskominfo Depok).

WartaDepok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok resmi menetapkan dua pasangan calon (Paslon) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dua pasangan tersebut adalah Imam Budi Hartono yang berpasangan dengan Ririn Farabi Arafiq, serta Supian Suri bersama Chandra Rahmansyah.

Penetapan ini diumumkan setelah rapat pleno tertutup yang digelar oleh KPU Depok pada Minggu, 22 September 2024.

Ketua KPU Depok, Willi Sumarlin, menyatakan bahwa kedua pasangan tersebut telah memenuhi semua persyaratan administratif, termasuk hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RSPAD Gatot Subroto.

“Kami telah memverifikasi dan meneliti berkas-berkas dari kedua pasangan ini. Semuanya sudah sesuai dengan ketentuan,” ungkap Willi.

Setelah penetapan calon, acara pengundian nomor urut akan dilaksanakan pada Senin (23/09) malam di Hotel Bumi Wiyata, yang akan diikuti dengan deklarasi damai dari masing-masing pasangan calon.

“Kami akan melangsungkan pengundian nomor urut dan dilanjutkan dengan deklarasi damai,” tambah Willi.

Dirinya menambahkan, masa kampanye resmi akan dimulai pada 25 September 2024, di mana kedua pasangan calon akan mulai menyampaikan visi dan misi mereka kepada masyarakat.

KPU Depok juga akan mengadakan rapat koordinasi bersama para calon untuk membahas aturan dan teknis pelaksanaan kampanye.

Di sisi lain, dirinya menjelaskan bahwa Imam Budi Hartono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok telah mengajukan cuti dari jabatannya selama masa kampanye.

Sementara untuk Supian Suri, sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN),

“Imam telah mengajukan cuti mulai 25 September hingga 23 November 2024, sementara Supian sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai ASN,” jelas Willi.

“Dengan kedua pasangan calon resmi ditetapkan, Pilkada Depok 2024 kini memasuki tahap selanjutnya, yaitu kampanye dan persiapan pemungutan suara,”tutupnya.

BACA JUGA:  Target 75 Hari Rampung, DPUPR Tata Drainase Jalan Masuk Taman Albar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *