HeadlineHumaniora

Disdik Gelar Sosialisasi dan Bimtek PIP Jenjang SMP

11
×

Disdik Gelar Sosialisasi dan Bimtek PIP Jenjang SMP

Sebarkan artikel ini
Kepala Disdik Kota Depok Siti Cherijah Aurijah memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) Program Indonesia Pintar (PIP) di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Senin (23/09/24). (Foto:Diskominfo)

WartaDepok.com – Puluhan Operator jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) Program Indonesia Pintar (PIP) yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Senin (23/09/24).

Kepala Disdik Kota Depok Siti Cherijah Aurijah mengatakan, PIP merupakan salah satu program pemerintah yang sangat penting. Untuk memastikan, seluruh siswa, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, untuk dapat mengakses pendidikan dengan mudah dan terjamin.

“PIP ini semacam Program Kartu Depok Sejahtera (KDS) Pendidikan, yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pembiayaan PIP ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” ujarnya, di sela-sela Bimtek Sosialisasi PIP.

Siti, panggilan akrabnya, menyebut, dalam pelaksanaan program ini, operator sekolah berada di garis terdepan. Sebagai penghubung antara sekolah dan orang tua siswa. Keberhasilan program ini sangat bergantung pada ketelitian dan kerja sama seluruh pihak.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan seluruh operator di satuan pendidikan, dalam mengelola dan menjalankan program PIP dan juga KDS Pendidikan, dengan baik,” katanya.

“Kami berharap, kebijakan ini dapat berjalan optimal dan memberikan manfaat bagi siswa yang membutuhkan,” tutupnya.

BACA JUGA:  Normalisasi Situ Bojongsari, DPUPR Kerahkan Alat Berat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *