HeadlineHumaniora

Sukseskan PMT Pangan Lokal, Kader PKK Panmas Diajak Berperan Aktif

8
×

Sukseskan PMT Pangan Lokal, Kader PKK Panmas Diajak Berperan Aktif

Sebarkan artikel ini
Ketua TP-PKK Kecamatan Pancoran Mas, Esti Khotifah memberikan informasi mengenai kandungan gizi pada menu PMT Pangan Lokal Bergizi kepada ibu balita di Kelurahan Mampang, belum lama ini. (Foto: Diskominfo)

WartaDepok.com – Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pangan Lokal Bergizi bagi ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dan balita kurang gizi di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) sudah berjalan hampir dua pekan.

Tidak hanya sektor kesehatan, tapi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) pun terlibat dalam program tersebut.

Ketua TP-PKK Kecamatan Panmas Esti Khotifah mengatakan, Ketua TP-PKK tingkat Kelurahan dan kader harus berkolaborasi dengan posyandu dalam mengambil peran mengedukasi sasaran penerima manfaat. Tentang menu makanan yang bergizi, beragam, seimbang dan aman.

“Menu-menu yang diberikan kepada balita dan ibu hamil yang menjadi sasaran program ini adalah makanan yang sudah berstandar gizi baik, dan kader harus informasikan itu kepada masyarakat agar tumbuh kembang anak dapat optimal,” kata Esti dilansir melalui laman resmi pemkot Depok.

Pada saat pencanangan program PMT Pangan Lokal Bergizi ini, Esti Khotifah mendampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Nina Suzana di Kelurahan Mampang, Jumat (13/09).

Pada saat itu, Esti mengunjungi rumah balita di RT 06 RW 06 Kelurahan Mampang. Dirinya pun memaparkan menu makanan lengkap yang berisi nasi, sup telur puyuh dicampur sayuran, bola tahu, ayam goreng, dan buah kepada ibu balita.

“Kami berharap program PMT pangan lokal bergizi ini dapat terlaksana dengan baik, tercapai apa yang menjadi tujuannya. Yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam hal tumbuh kembang anak dan ibu hamil yang menjadi sasaran program ini,” tandasnya.

BACA JUGA:  Studi Banding, Kementerian Pendidikan Timor Leste Sambangi Diskominfo Depok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *