HeadlineHumaniora

Pemkot Mulai Bangun Lanjutan SeCAWAN

7
×

Pemkot Mulai Bangun Lanjutan SeCAWAN

Sebarkan artikel ini
Sejumlah pekerja melakukan penataan Saluran Sekunder Cabang Tengah di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). (Foto:Dok.DPUPR)

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) saat ini melakukan penataan Saluran Sekunder Cabang Tengah di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas).

Kegiatan ini merupakan pembangunan kawasan Sungai elok Cantik dan Menawan (SeCAWAN) Tahap II atau lanjutan.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, penataan dimulai pada 19 September, dan akan berakhir pada Desember 2024.

Adapun, lingkup pekerjaan meliputi penataan trotoar, pembangunan drainase, pengaspalan, pembuatan taman, serta pembangunan kios ikan hias dan pos polisi.

“Ada beberapa item pekerjaan di lokasi tersebut. Panjangnya mencapai 100 meter. Mulai dari depan SMK Setia Negara, sampai dengan pertigaan Jalan Tanah Baru, Sawangan,” ujarnya, dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, adapun pagu anggaran yang disiapkan yaitu Rp10,1 miliar. Selain pekerjaan trotoar, pihaknya juga membangun turap di Saluran Sekunder Cabang Tengah dengan panjang 12 meter dan tinggi 2,5 meter.

“Kalau untuk trotoar panjangnya 100 meter, lebar 13 meter dengan ketebalan 0,2 meter,” ujarnya.

“Nantinya, trotoar berkonsep complete street yaitu pembangunan jalan yang alokasi ruang dan desainnya mengedepankan segala kebutuhan mobilitas seluruh pengguna jalan secara inklusif. Baik pejalan kaki, pesepeda, pengguna transportasi umum, maupun pengguna kendaraan pribadi,” jelasnya.

“Mudah-mudahan pekerjaan ini selesai sesuai target. Sehingga diharapkan bisa dinikmati warga Depok khususnya, seperti keberadaan SeCAWAN saat ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Apresiasi Semua Pihak Dalam Penyelenggaraan Pilkada Depok 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *