HeadlineHumaniora

Pembangunan KDS RTLH di Enam Kecamatan Rampung

8
×

Pembangunan KDS RTLH di Enam Kecamatan Rampung

Sebarkan artikel ini
Penempelan plakat pada RTLH yang sudah rampung direhab, di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, belum lama ini. (Foto:Dok.Kel.Kukusan)

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) telah merampungkan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari program Kartu Depok Sejahtera (KDS) di enam kecamatan.

Kecamatan yang dimaksud antara lain Kecamatan Cilodong, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Tapos, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Cinere, dan Kecamatan Bojongsari.

Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan, RTLH di enam kecamatan ini telah selesai direhab, pada periode awal. Sisanya, masih berjalan diperiode kedua.

“Kalau yang rehab diawal periode itu, sudah selesai 100 persen. Jumlahnya 348 rumah,” ujarnya dilansie melalui laman resmi Pemkot Depok

Dikatakannya, masih ada lima kecamatan yang RTLH nya saat ini masih berjalan. Diantaranya, Kecamatan Beji, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Limo, Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Sukmajaya.

“Kurang lebih progresnya mencapai 65 persen. Meskipun saat ini masih tahap progres, pembangunan RTLH terbilang sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” jelasnya.

“Dengan batas waktu penyelesaian yang tersisa sekitar tiga bulan, kami optimistis dapat memenuhi target yang telah ditentukan,” tambahnya.

Untuk diketahui, pembangunan RTLH dari target awal 1.525 unit rumah, kini dipangkas menjadi 1.380 unit, 144 unit rumah tidak lolos verifikasi dan 1 calon penerima manfaat mengundurkan diri.

Masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp23 juta. Dengan rincian, Rp20 juta untuk bahan material dan Rp3 juta untuk jasa tukang.

BACA JUGA:  Belasan Unit KDS RTLH di Tirtajaya Rampung Dibangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *