HeadlineHumaniora

Pramuka Depok Buka Kursus Mahir Lanjutan

4
×

Pramuka Depok Buka Kursus Mahir Lanjutan

Sebarkan artikel ini
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, Nina Suzana, membuka secara resmi Kursus Mahir Lanjutan (KML) bagi para pembina di Gedung Pramuka Kota Depok, Grand Depok City, Jumat (25/10/24). (Foto : dok. Humas).

WartaDepok.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, Nina Suzana, membuka secara resmi Kursus Mahir Lanjutan (KML) bagi para pembina di Gedung Pramuka Kota Depok, Grand Depok City, Jumat (25/10/24).

Kursus tersebut akan berlangsung selama enam hari, yaitu tanggal 25-27 Oktober dan 1-3 November 2024.

Menurut Nina, kegiatan KML ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para pembina pramuka di Depok.

“Program ini tidak hanya bertujuan memberikan pengetahuan teknis, tetapi juga memperkuat motivasi dan dedikasi dalam mendampingi generasi muda kita di setiap pangkalan pramuka,” ujar Nina.

Dia menjelaskan, KML ini adalah tahap lanjutan setelah para pembina menyelesaikan Kursus Mahir Dasar (KMD).

“Kami ingin kursus ini berkelanjutan, agar para pembina tidak hanya puas sampai KMD saja, tetapi dapat terus meningkatkan keterampilan dan kapasitasnya,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Nina juga menyampaikan harapan agar Pramuka di Depok terus beradaptasi dengan perkembangan dan tetap menjadi bagian dari pendidikan karakter generasi muda. Meskipun Pramuka kini tidak lagi menjadi ekstrakurikuler wajib.

“Walaupun peraturan berubah, semangat Pramuka tetap harus hidup sebagai gerakan sosial yang berkelanjutan,” tutupnya.

BACA JUGA:  Normalisasi Situ Bojongsari, DPUPR Kerahkan Alat Berat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *