Humaniora

LSP Gatensi Karya Konstruksi Bersama BNSP Gelar Program RCC

0
×

LSP Gatensi Karya Konstruksi Bersama BNSP Gelar Program RCC

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.com – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Gatensi Karya Konstruksi (GKK) bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) gelar Program Pengakuan Kompetensi Terkini atau Recognition of Current Competency (RCC). Acara yang diikuti sejumlah asesor profesional dari berbagai latar belakang tersebut dilaksanakan selama 2 hari, 24-25 Oktober 2024 di Jakarta.

Adapun program ini bertujuan untuk memperpanjang sertifikat para asesor serta menilai dan mengakui kompetensi terkini peserta. Hal ini bertujuan untuk memastikan keterampilan dan keahlian asesor sesuai dengan standar industri dan kebutuhan tenaga kerja yang terus berkembang.

Dalam kesempatan itu, Master Asesor Lenny Brida menyampaikan, bahwa program RCC ini merupakan bentuk dukungan bagi para profesional untuk mengaktualisasi kompetensi para asesor. Disisi lain, Kegiatan RCC ini merupakan salah satu langkah strategis BNSP dalam memperkuat profesionalisme dan daya saing tenaga kerja Indonesia.

“Saya harapkan para asesor dapat menjalankan asesmen dengan mengukur kompetensi asesi dari 5 dimensi kompetensi, yakni dimensi Task Skill, Task Manajemen Skill, Contingency Manajemen Skill, Job Rule Environment Skill dan Transfer Skill. Jadi 5 aspek itu harus benar-benar diukur sesuai standar yang digunakan” ujarnya.

Program RCC ini, kata Lenny Brida, tidak hanya memberikan pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki oleh para asesor, tetapi bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan standar profesionalisme di berbagai bidang pekerjaan.

“Dengan adanya program RCC ini, para Asesor diharapkan dapat semakin siap menghadapi tantangan dan memenuhi tuntutan standar kompetensi di dunia kerja yang terus berubah,” pungkasnya.

(Bambang banguntopo)

BACA JUGA:  Pemkot Mulai Bangun Lanjutan SeCAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *